Iklan

Mal-mal di Jakarta Sunyi Sepi saat Hari Pertama Kegiatan Aturan PSBB Ketat

1/12/2021, 11:27 WIB Last Updated 2021-01-12T04:27:10Z
masukkan script iklan disini

Ilustrasi Mal. /Pixels.com/Magda Ehlers.

FOKUS HUKUM
- Pemerintah mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hari ini, Senin 11 Januari 2021. 


Salah satunya jam operasional pusat perbelanjaan atau mal hanya sampai pukul 19.00 WIB.


Di Mall Grand Indonesia, Senin 11 Januari 2021 hingga pukul 17.45 WIB, jumlah pengunjung mal relatif sepi. 


Meskipun ada beberapa pekerja yang baru saja pulang kantor yang menyempatkan diri mampir baik untuk sekadar mencari barang ataupun minum atau makan di tenant makanan.


Untuk tenant yang menjual baju juga sepi. Meskipun ada beberapa pengunjung yang menyempatkan diri mampir hanya sekadar melihat-lihat barang.


Untuk tempat penjualan makanan kebutuhan sehari-hari juga terpantau tidak terlalu ramai. Menjelang pukul 19.00 WIB, pihak pengelola mal mulai mengumumkan kepada pengunjung lewat pengeras suara mengenai jam penutupan mal.


“Kalau menurut aku, mal tutup jam 7 malam itu, it’s okay karena memang aku jarang banget ke mal. Kalau ke mal ada keperluan yang mendesak,” ujar pengunjung bernama Zadidah di Mall Grand Indonesia.


Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, adanya pembatasan ini menjadikan pusat perbelanjaan semakin terpuruk. 


Setelah selama tahun 2020 mengalami defisit terus menerus kurang lebih 10 bulan.


“Pembatasan kali ini akan menjadikan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan kembali turun signifikan karena saat ini mal di Jakarta hanya diperbolehkan beroperasi sampai jam 7 malam, padahal jam 7 itu salah satu waktu puncak (peak hour) kunjungan ke pusat perbelanjaan,” ujarnya. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories