Iklan

Ini Kata Polisi, Terkait Gelar Perkara Raffi Ahmad Soal Protokol Kesehatan

1/21/2021, 08:31 WIB Last Updated 2021-01-21T01:31:27Z
masukkan script iklan disini

Aktris Raffi Ahmad. /Instagram.com/@raffinagita1717.

FOKUS HUKUM
- Gugatan terhadap Artis Raffi Ahmad atas kasus pelanggaran protokol kesehatan masih terus berjalan.


Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan melakukan gelar perkara kasus pesta yang dihadiri oleh suami dari Nagita Slavina pada Rabu, 20 Januari 2021.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Tubagus Ade Hidayat, S.I.K. mengatakan tujuan digelarnya perkara tersebut untuk mencari apakah ada unsur pidana dalam acara pesta tersebut.


“Nanti gelar perkaranya bersama-sama melihat ada atau tidak unsur pidananya,” lanjutnya, sebagaimana dikutip laman resmi Divisi Humas Polri, Rabu, 20 Januari 2021.


Seperti diketahui sebelumnya, Raffi Ahmad menghadiri pesta yang digelar di rumah pengusaha Ricardo Gelael di Kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, pada Rabu, 13 Januari 2021 lalu.


Dalam acara tersebut, beredar foto Raffi Ahmad bersama teman selebritisnya tidak menggunakan protokol kesehatan. Dan diketahui acara pesta juga dihadiri oleh Komisaris Utama Basuki Thahja Purnama.


Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terhadap artis Raffi Ahmad tidak terbukti.


Dia menegaskan bahwa dalam Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan tidak terbukti.


“Unsur Pasal 93 tidak ada, karena memang hanya 18 orang di situ. Masuk dengan protokol kesehatan ada, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen dan isinya hanya 18 orang,” ungkapnya. (tim)

Komentar

Tampilkan

Other Stories