Iklan

Aniaya dan Ambil Motor Korban, Pelaku Curanmor Terancam 9 Tahun Penjara

1/01/2021, 16:47 WIB Last Updated 2021-01-01T09:47:36Z
masukkan script iklan disini

Press conference Kapres Metro Bekasi kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Serang Baru. Instagram.com/@humaspolsekserangbaru/

FOKUS HUKUM
- Anggota Polsek Serang Baru diperbantukan Polres Metro Bekasi mengungkap kasus sindikat curanmor meresahkan di wilayah Kabupaten Bekasi.


Satu pelaku curanmor dengan kekerasan berinisial N terhadap korban MBS berhasil diringkus. Sementara itu, tiga pelaku lainnya antara lain DM alias Dewa, R, dan S masih dalam pengejaran polisi (DPO).


Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut.


“Para tersangka yang berjumlah empat orang mengendarai dua sepeda motor dengan cara berbocengan untuk mencari korbannya mulai dari Jalan Raya Setu dan mengarah ke Jalan Raya Serang Baru-Cibarusah,” ujar Hendra saat dikonfirmasi, Rabu 30 Desember 2020.


Singkat cerita, menurut Hendra, karena dianiaya para tersangka, akhirnya korban melepaskan motornya dibawa para pelaku.


Kemudian salah satu tersangka langsung membawa motor milik korban dan disimpan di rumah kontrakannya yang beralamat di Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.


“Dengan adanya kejadian tersebut, korban MBS melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Serang Baru guna pengusutan lebih lanjut."


"Anggota bergerak cepat dan satu pelaku tertangkap,” ujar Hendra menambahkan.


Adapun barang bukti kejahatan yang diamankan polisi antara lain, satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna hitam tahun 2017; satu sepeda motor merek Honda Vario warna merah, dan satu unit handphone merek Oppo warna hitam.


“Tersangka akan diancam Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 9 tahun,” pungkasnya. (pol)


Komentar

Tampilkan

Other Stories