Iklan

Walikota Bima Arya Disodorkan 14 Pertanyaan, Diperiksa Terkait Kasus RS UMMI

12/03/2020, 16:01 WIB Last Updated 2020-12-03T09:01:06Z
masukkan script iklan disini

Wali Kota Bogor, BIma Arya. /Instagram.com/@bimainstyle.

FOKUS HUKUM
- Wali Kota Bogor Bima Arya menjalani pemeriksaan di Polres Bogor Kota terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan RS UMMI saat merawat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.


"Ada sekitar 14 pertanyaan, yang fokus khusus terkait Habib Rizieq Shihab (HRS) di Rumah Sakit UMMI dan saya jawab," ujar Bima seusai menjalani pemeriksaan, Kamis, 3 Desember 2020 .


"Saya juga membaca rilis RS Ummi kemarin, dan di kesempatan ini saya perlu mengkoreksi dan menambahkan beberapa hal untuk melengkapi rilis tersebut," sambungnya.


Bima menyebut polisi juga mempertanyakan soal pelaksanaan protokol kesehatan di Kota Bogor. Pihak kepolisian juga menanyakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tentang kesesuaian aturan.


"Dari Pemerintah Kota apakah langkahnya sudah sesuai, dari pihak (RS) UMMI juga apakah langkahnya sudah sesuai, saya lihat arahnya ke sana."


"Jadi pihak kepolisian fokus kepada aspek aturan, pada aspek protokol kesehatan," tuturnya.


Disinggung soal pemeriksaannya, Bima menyerahkan proses hukum kasus ini kepada pihak kepolisian. 


Dia mengatakan langkah Satgas Covid-19 Kota Bogor ke semuanya sama, termasuk ke RS Ummi.


"Termasuk saya, saya kan diperiksa, ya. Apakah langkah saya sudah sesuai apa belum dengan tupoksi dan kewenangan.Apakah saya melampaui kewenangan atau tidak, biarkan hukum yang berbicara, gitu," jelasnya.


"Saya kira itu saya percayakan kepada proses hukumnya, saya tidak mau masuk ke masalah substansi. Tapi pada intinya begini teman-teman media, langkah satgas itu sama ke semua," imbuhnya. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories