Iklan

Waduh Polda Metro Jaya akan Lakukan Rapid Test untuk Semua Peserta Aksi 1812

12/18/2020, 15:42 WIB Last Updated 2020-12-18T08:42:42Z
masukkan script iklan disini

Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Kemanusiaan untuk menyelamatkan masyarakat dari Covid-19. /Dok. humas.polri.go.id.

FOKUS HUKUM
- Polda Metro Jaya akan mengedepankan upaya persuasif dalam menghadapi massa aksi 1812 yang akan digelar di depan Istana, Jakarta Pusat, pada Jumat 18 Desember 2020 siang ini. Dalam operasi persuasif ini diberi nama Operasi Kemanusiaan oleh Polda Metro Jaya.


"Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Kemanusiaan untuk menyelamatkan masyarakat dari Covid-19," kata Yusri dalam keterangan tertulis, Jumat 18 Desember 2020

Dalam operasi itu, personel kepolisian akan melakukan 3T yakni, Testing, Tracing, dan Treatment. Penggunaan 3T ini akan diberikan kepada para peserta demo guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.


"Kepolisian akan melakukan Operasi Kemanusiaan seperti apa? Nanti akan kita rapid semuanya kalau perlu. Dan Kalau ada yang reaktif akan kita bawa ke Wisma Atlet," ujar Yusri.


Selanjutnya selain operasi kemanusiaan, pihak kepolisian menyiapkan beberapa skenario yakni akan melakukan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 dalam aksi 1812. Dalam penegakan hukum itu, pihak kepolisian berpedoman dengan Undang-Undang yang berlaku.


"Operasi Kemanusiaan dulu baru disusul penindakan hukum. Jadi pembubaran itu adalah jalan terakhir jika mereka tidak mengindahkan semua seperti Operasi Kemanusiaan," bebernya. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories