Iklan

Tidak Hadir di Polda, Habib Rizieq ada Acara Dakwah, Mantunya Ada Urusan Pentimg

12/08/2020, 10:40 WIB Last Updated 2020-12-08T03:40:50Z
masukkan script iklan disini

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab./Instagram.com/abdullahibnmy21/

FOKUS HUKUM
- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dan menantunya HSA kembali absen dalam pemanggilan kedua polisi. 


Keduanya diperiksa terkait kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dari 15 saksi yang dijadwalkan pemeriksaan, hanya 6 saksi yang baru hadir.


"Hari ini kita jadwalkan 15 orang pemeriksaan. Sampai sore ini 6 sudah hadir dan masih ada 9 lagi yang masih kita tunggu, termasuk saudara MRS dan juga menantunya HSA belum hadir dan ada beberapa lainnya," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.


Kombes Yusri juga menyebut Habib Rizieq dan menantunya absen lantaran memiliki kegiatan yang lebih penting. Hal itu diungkapkan pengacaranya.


"Alasan ketidakhadirannya saudara MRS karena ada dakwah dan menantunya ada kegiatan lebih penting, menurut pengacara dari pemeriksaan ini," ucap Yusri.


Diketahui sebelumnya, Rizieq Shihab dipanggil Polda Metro Jaya terkait adanya kerumunan saat acara pernikahan putrinya yang bersamaan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Desember 2020.


Kegiatan itu dihadiri oleh ribuan simpatisan sehingga menyebabkan kerumunan yang diduga terjadi pelanggaran protkol kesehatan.


Polda Metro Jaya juga telah menaikan status kerumunan tersebut ke tingkat penyidikan. Setelah polisi menemukan adanya tindak pelanggaran pidana usai melakukan gelar perkara. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories