Iklan

Sempat Nyasar Masuk Tol Jakarta Cikampek, Pemotor Tenggelam di Kali Bekasi

12/14/2020, 15:02 WIB Last Updated 2020-12-14T08:02:01Z
masukkan script iklan disini

Ilustrasi Manusia Tenggelam di perairan. /Pixels.com/Ayyub Yahaya.

FOKUS HUKUM
- Seorang pengendara motor tenggelam ke Kali Bekasi pinggiran Jalan Tol Jakarta – Cikampek KM 14+660 A, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu, 13 Desember 2020 pukul 01.30 WIB. Sebelum tenggelam, korban Krismun (22) bersama Wahid Triswanto nyasar masuk ke dalam jalan tol tersebut.


”Korban terpeleset di pinggiran tol ke Kali Bekasi, hingga korban tenggelam dan belum ditemukan. Masih dilakukan pencarian,” ujar Kanit Laka Lantas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, AKP Farida.


Menurut dia, rekan korban yang bernama Wahid Triswanto berhasil diselamatkan oleh warga yang dengan cepat memberikan pertolonga saat kejadian. 


Peristiwa ini bermula saat korban bersama temannya berboncengan sepeda motor dari wilayah Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi ingin mengunjungi rumah temannya di Rawa Juang Cibitung, Kabupaten Bekasi.


Keduanya yang merupakan warga perantauan, tak mengetahui jalan, sehingga masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Bekasi Barat. 


Saat sampai di lokasi kejadian, korban baru menyadari jika dirinya masuk jalan bebas hambatan tersebut.


Korban bersama temannya berputar arah untuk keluar tol. 


Sadar ternyata jalan yang dilaluinya merupakan jalan tol, kemudian korban bersama temannya berputar arah hendak kembali keluar tol.


”Disitu korban panik,” katanya.


Kemudian sepeda motor korban terperosok tercebur ke Kali Bekasi karena tak tahu pinggir jalan yang dilewatinya itu mengarah ke Kali Bekasi. 


”Memang kita lihat ada celah yang belum ada pembatas jalannya, jadi mereka putar arah mau balik keluar tol mengambil jalan pinggir karena gelap engga tahunya masuk ke Kali Bekasi,” ungkapnya.


Saat tercebur, teman korban sempat berteriak meminta pertolongan. Teman korban berhasil diselamatkan oleh warga, sedangkan korban tenggelam tak muncul ke permukaan air. 


Warga juga berhasil menyelamatkan sepeda motornya dengan cara ditarik menggunakan tali ke tepi kali.


”Korban selamat dalam kondisi trauma,” jelasnya.


Kini petugas kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi masih dalam proses pencarian.


”Kita masih melakukan penyisiran di lokasi Kali Bekasi, semoga secepatnya korban bisa ditemukan, tim gabungan sudah diterjunkan untuk mencari keberadaan korban,” kata Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories