Iklan

Polda Jawa Barat Menyatakan Bakal Periksa Habib Rizieq Shihab Seperti Biasa

12/10/2020, 08:46 WIB Last Updated 2020-12-10T01:46:52Z
masukkan script iklan disini

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes, Pol Erdi Adrimulan Chaniago. /Instagram.com/@erdi_adrimurlan.

FOKUS HUKUM
- Babak baru pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 akan dilakuan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kamis, 10 Desember 2020 besok pukul 10.00 WIB.


Tapi, menurut Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, pengamanan ketat tidak bakal dilakukan polisi kala HRS dijadwalkan datang besok.


"Tidak ada (pengamanan khusus), itu kan standar saja. itu kan pemanggilan saja, jadi tidak ada (pengamanan, red). Seperti biasa saja."


"Cuma kalau pengamanan Polda, ya rutinitas kan ya," kata Erdi kepada wartawan, Rabu, 9 Desember 2020.


Sedangkan, pemeriksaan HRS di MaPolda Metro Jaya, Senin, 7 Desember 2020, penjagaan ketat dikerahkan Polri hingga menurunkan barakuda, dan sejumlah tim hingga Tol Jakarta-Cikampek.


Tapi, Erdi juga mengatakan, belum mendapat konfirmasi terkait kedatangan Rizieq memenuhi, atau tidak panggilan pemeriksaan besok.


“Surat panggilan telah dikirim dan diterima (HRS, red),” kata Erdi.


Dia juga berharap agar tak ada pengerahan massa untuk mengawal dan mendampingi Rizieq ketika hendak diperiksa oleh aparat nantinya.


Dia mengingatkan guna menjalani pemeriksaan hanya perlu didampingi oleh dua atau tiga pengacara saja.


"Tidak usah bawa massa banyak-banyak, karena kan juga yang akan diperiksa beliau sendiri yang mungkin didampingi pengacara kurang lebih dua atau tiga orang, itu yang akan ditemui oleh penyidik," kata Erdi.


"Selebihnya juga untuk apalah, enggak ada gunanya juga," lanjut Erdi.


Dia menjelaskan, pemeriksaan itu ditujukan untuk mendalami kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan selama kegiatan yang dihadiri oleh Rizieq di wilayah Megamendung, Jawa Barat, pada, 13 November 2020 lalu. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories