Iklan

Ini Penjelasan Sritex Soal Keterlibatan Gibran Rakabuming dalam Proyek Pengadaan

12/22/2020, 08:13 WIB Last Updated 2020-12-22T02:07:53Z
masukkan script iklan disini

Gibran Rakabuming. /Instagram.com/@gibran_rakabuming.

FOKUS HUKUM
 - Manajemen PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) akhirnya memberikan keterangan terkait tudingan keterlibatan Gibran Rakabuming Raka dalam proyek pengadaan tas untuk bantuan sosial (Bansos).


"Berita keterlibatan Sdr. Gibran Rakabuming Raka dalam pengadaan ini tidak benar," kata Corporate Communication Head Sritex, Joy Citradewi, Senin, 21 Desember 2020.


"Kami tidak pernah membuka komunikasi apapun dengan Sdr. Gibran Rakabuming Raka terkait pengadaan ini," tambahnya.


Joy Citradewi, menanggapi adanya isu keterlibatan Sritex dalam pengadaan ‘goodiebag’ atau bantuan sosial (Bansos) yang diadakan oleh Kementerian Sosial RI.


"Pihak Sritex dihubungi oleh pihak Kemensos mengenai kebutuhan tas ‘goodiebag’ pada bulan April 2020 lalu," Joy melalui keterangan tertulis.


Dia juga mengatakan bahwa pemesanan tersebut telah diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku.


Dikutip Hallobogor.com dalam artikel berjudul "Soal Keterlibatan Gibran Rakabuming dalam Proyek, Sritex Jelaskan Begini," disebutkan bahwa sebagai perusahaan terbuka (Tbk) pihaknya selalu mengedepankan asas transparansi dan keterbukaan informasi. 


"Kami juga berharap klarifikasi ini dapat meluruskan isu yang beredar di tengah masyarakat dan dapat dituntaskan segera dan sebaik-baiknya," katanya.


Sebelumnya diberitakan, ada kabar tidak sedap yang kini sedang menerpa Gibran Rakabuming, yang sedang menunggu pelantikan sebagai Walikota Solo.


Gibran, putra sulung Presiden Jokowi disebut-sebut diduga terseret skandal kasus korupsi bantuan sosial (Bansos).


Kakak dari Kaesang Pangarep itu, dalam laporan investigasi Tempo, disebut diduga merekomendasikan PT. Sritex untuk ikut terlibat dalam proyek pembagian bansos.


Isu terkait dugaan keterlibatan Gibran Rakabuming Raka dalam kasus korupsi bansos langsung menyita perhatian publik hingga sempat tembus trending Twitter. (tim)

Komentar

Tampilkan

Other Stories