Iklan

Polisi Temukan Unsur Pidana Kerumunan di Pernikahan Putri Habib Rizieq

11/27/2020, 10:04 WIB Last Updated 2020-11-27T03:04:20Z
masukkan script iklan disini

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus. /Instagram.com/@yusriyunus_91.

FOKUS HUKUM
- Kerumunan yang ditimbulkan akibat acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan akibat adanya acara tersebut.


Dari hasil gelar perkara yang dilakukan di kediaman Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan bahwa pihaknya akan menaikkan kasus ke tingkat penyidikan.


“Pagi tadi kita lakukan gelar perkara oleh tim penyidik dan dari hasil gelar perkara tersebut, sudah dianggap cukup untuk dinaikkan ke tingkat penyidikan,” ucapnya.


Ia mengatakan bahwa setelah melakukan berbagai analisis dari keterangan para saksi yang telah diklarifikasi, Polisi telah menemukan bahwa terdapat unsur pelanggaran pidana terkait kasus kerumunan ini.


“Setelah gelar perkara telah memenuhi unsur – unsur persangkaan di Pasal UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan,” sambungnya.


Ia juga mengatakan bahwa kedepannya, pihaknya akan kembali melakukan pengumpulan alat bukti lainnya. Dimulai dari keterangan para saksi dan bukti – bukti petunjuk lainnya. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories