Iklan

Dua Pejabat PT JICT Diperiksa Terkait dengan Kasus Pelindo II

11/12/2020, 11:46 WIB Last Updated 2020-11-12T04:46:30Z
masukkan script iklan disini

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono. (Foto: kejaksaan.go.id)

Fokushukum.com, Jakarta
- - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung memeriksa dua orang saksi terkait dengan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.


Kasus ini diduga terkait perpanjangan kerjasama pengoperasian dan pengelolaan pelabuhan antara Pelindo II dengan PT. Jakarta Internasional Container Terminal (JICT). "Penyidikan perkara tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Print-54/F.2/Fd.1/09/2020," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/11/2020).


Hari menyatakan dua orang saksi yang diperiksa yakni, Rati Farini selaku Wakil Ketua Tim Evaluasi dan Negosiasi Proposal Perpanjangan Kerja sama dengan PT JICT Tahun 2013 dan Sugeng Mulyadi selaku Ketua Tim Evaluasi dan Negosiasi Proposal Perpanjangan Kerja sama dengan PT JICT Tahun 2013.


Menurut Hari, pemeriksaan para saksi dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti yang bisa membuat terang kasus ini, dan guna menemukan tersangkanya. Ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP.


Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain, dengan memperhatikan jarak aman antara orang yang diperiksa dengan Penyidik.


Penyidik pun menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dan para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan. (inf)


Komentar

Tampilkan

Other Stories