Iklan

Massa Luar Jakarta Diimbau Polisi agar Jangan Ikut Demonstrasi

10/20/2020, 14:11 WIB Last Updated 2020-10-20T07:11:18Z
masukkan script iklan disini

Unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. (Foto : Instagram @rfhd_14)

Fokushukum.com, Jakarta
- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengimbau, agar massa dari luar DKI Jakarta tak mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).


Ia menyarankan massa diluar DKI Jakarta menyampaikan aspirasinya di wilayahnya masing-masing. Hal ini dikatakan Sambodo, kemungkinan besar lantaran mengkhawatirkan penyebaran wabah Covid-19 jika nantinya massa berkerumun. 


"Kemarin sempat kita sampaikan, jika memang ada massa dari Tangerang, Bekasi, Kabupaten kita mengimbau untuk tidak ke Jakarta, tapi cukup menyampaikan aspirasinya di lokasinya masing-masing," kata Sambodo, Selasa (20/10/2020). 


Massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa hari ini rencananya akan menggelar demonstrasi pada pukul 10.00 WIB. Sambodo mengatakan nantinya massa akan dipusatkan di Bundaran Patung Kuda seperti demo-demo sebelumnya. 


"Hari ini rencana aksi unjuk rasa akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. saat ini kami masih memantau titik kumpul di Jakarta ini dan rencana massa akan berkumpul di sekitar Bundaran Patung Kuda," tukasnya. 


Sebagaimana diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya kembali menggelar demonstrasi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja, Selasa (20/10/2020) hari ini. 


Dalam tuntutannya, 5000 massa yang diperkirakan hadir dalam aksi unjuk rasa itu mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar segera mencabut undang-undang tersebut melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perpu.


BEM SI sejatinya sudah tiga kali menggelar aksi unjuk rasa tersebut. Sebelumnya, BEM SI menggelar aksi tersebut pada 8 Oktober yang dalam aksinya berujung ricuh. Akan tetapi, pada 16 Oktober, kemarin aksi serupa dilakukan dan tidak ada kerusuhan didalamnya. Mereka pun berharap aksi unjuk rasa, besok bisa berjalan aman dan damai. (rad)

Komentar

Tampilkan

Other Stories