Iklan

Ada Serangan, Tahanan Polsek Ciracas Dipastikan Tetap Aman

9/01/2020, 14:16 WIB Last Updated 2020-09-01T07:16:52Z
masukkan script iklan disini

Tahanan Polsek Ciracas dipastikan aman meski  sempat terjadi insiden perusakan dan pembakaran. (Foto : Instagram @agusus1920)

Fokushukum.com, Jakarta
- Para tahanan di Polsek Ciracas dipastikan aman meskipun kemarin sempat terjadi insiden perusakan dan pembakaran oleh sekelompok orang tidak dikenal. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyerangan ke Mapolsek Ciracas hanya terjadi sampai areal depan saja, tidak merambah ke areal belakang dan ruang tahanan.


Oleh karena itu, kondisi tahanan aman dan tidak dipindahkan. “Ngapain dipindahin, pelayanan aja aman kok,” tegasnya. “Ya kan yang dirusak itu depannya saja, lihat CCTV yang beredar kan? Tahanannya, bangunannya kan nggak ada yang dirusak, mobil-mobil aja, aman dong (tahanan),” lanjutnya saat berbincang dengan Okezone, Minggu (30/8/2020).


Untuk diketahui, Markas Polsek Ciracas diserang sekelompok orang tidak dikenal pada Sabtu 29 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam insiden itu, massa merusak sejumlah fasilitas milik polisi dan melakukan pembakaran. Kendaraan dan gerobak pedagang di Jalan Raya Bogor juga dilaporkan rusak.


Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis mengatakan, pihaknya menerjunkan tim gabungan guna mengusut tuntas kasus perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur.


“Berkaitan hal tersebut kasus perusakan saat ini sedang proses penyelidikan dan penyidikan oleh tim gabungan di kepolisian dari Polda Metro Jaya, Pomil, dan Pomdam Jaya,” kata Eddy dalam jumpa pers di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu 29 Agustus 2020. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories