Iklan

Publik Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

8/05/2020, 14:25 WIB Last Updated 2020-08-05T07:25:40Z
masukkan script iklan disini
Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto : Instagram @ibasyudhoyono)
Fokushukum.com, Jakarta – Anggota Komisi VI DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengingatkan publik untuk semakin waspada terhadap virus Corona (Covid-19). Jangan sampai masyarakat meremehkan apalagi menganggap virus tersebut tidak ada. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk mendengar dan membaca informasi yang benar. Agar tidak termakan berita bohong atau hoaks, sehingga salah dalam melangkah.

“Covid-19 itu ada. Dengarkan peran para dokter dan tenaga kesehatan. Dukung mereka bekerja dengan baik termasuk dukung mereka agar mendapatkan alat kesehatan, dan kesejahteraan yang sesuai dari negara,” ujar Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono dalam rilis yang diterima Parlementaria, Selasa (4/8/2020).

Selain itu Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini juga berharap vaksin untuk melawan virus Covid-19 segera ditemukan, sehingga pandemi ini akan berakhir. Di samping itu, juga perlu meningkatkan soliditas dan kepedulian terhadap sesama masyarakat. “Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, diperlukan kepedulian dan bantuan bidang ekonomi. Jangan sampai masyarakat sulit makan karena kehilangan pekerjaan,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, masih ada warga yang tidak percaya terkait virus Corona. Sehingga, mereka tidak menghiraukan bahaya virus tersebut. Seperti survey yang dilakukan di Aceh. Bahwa dilaporkan, 8 dari 10 orang di Aceh tidak percaya adanya virus Corona. Mereka yang percaya hanya 2 orang saja. Di samping itu, jumlah orang yang terinfeksi virus ini juga terus meningkat, hingga Selasa, 4 Agustus 2020 sudah ada 115.056 masyarakat Indonesia yang terinfeksi positif virus Corona. (dpr)
Komentar

Tampilkan

Other Stories