Iklan

Produk Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Ekspor ke Arab Saudi

8/11/2020, 14:42 WIB Last Updated 2020-08-11T07:42:35Z
masukkan script iklan disini

 

Plt Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan. (Foto : Instagram @djpen.kemendag)

Fokushukum.com, Jakarta – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Kasan Muhri mengapresiasi langkah PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengekspor produk Tolak Angin ke Arab Saudi.


“Saya sangat bangga atas capaian Sido Muncul yang mengekspor produknya yakni Tolak Angin, selama Covid-19 ini masih bisa melakukan ekspor khususnya ke Arab Saudi,” tutur Kasan dalam rilisnya, , Senin (10/8/2020).


Kasam menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini, produk yang kebanyakan dicari adalah produk untuk meningkatkan imunitas tubuh.


Tolak Angin sebagai produk herbal yang dapat menjaga daya tahan tubuh dirasa tepat jika melakukan ekspor ke Arab Saudi, terlebih Arab Saudi merupakan pasar yang cukup besar.


“Pasarnya adalah para jamaah haji dan jamaah umroh maupun dari para pekerja yang ada di Arab Saudi,” ungkapnya.

 

Sementara, Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia, Lukmanul Hakim menyebut bahwa produk Tolak Angin dari Sido Muncul telah memiliki sertifikat halal.


“Kami juga mengapresiasi karena produk ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Ini menjadi langkah yang menyegarkan di tengah Covid-19 ini, industri yang berbasis produk-produk herbal masih tetap bisa berjaya bukan hanya di Indonesia bahkan di dunia,” terang Lukman. (inf)


Komentar

Tampilkan

Other Stories