Iklan

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Bagikan 5.000 Masker di Sini

8/23/2020, 19:34 WIB Last Updated 2020-08-23T12:34:04Z
masukkan script iklan disini

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker. (Foto : Instagram @polsek_menteng)

Fokushukum.com, Jakarta - Minggu (23/08/2020) Kapolda Metro Jaya (Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M) dan Pangdam Jaya (Mayjen. TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M) mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat di Bundaran Hotel Indonesia. Polda Metro Jaya menyiapkan 5.000 masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia.


Kapolda Metro Jaya mengatakan langkah ini dilakukan sebagai implementasi dari instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan virus covid – 19.


“Dalam hal ini Presiden sudah menginstruksikan melalui Instruksi Presiden Nomor 6/2020, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya selaku Satgas agar menegakkan protokol kesehatan,” kata Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M.


Menurutnya, perkembangan kasus covid – 19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih cukup tinggi. Bahkan, WHO menyatakan khusus wilayah DKI Jakarta masih berisiko tinggi dengan penyebaran virus SARS-CoV-2 tersebut.


Untuk itu, Polda Metro Jaya bersama jajaran Kodam Jaya melakukan langkah – langkah antisipasi untuk menekan angka kasus salah satunya lewat sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan.


“Kedepannya kita akan masifkan penerapan protokol kesehatan dengan melalukan pengawasan,” sambungnya.


Kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan ini melibatkan 600 anggota Polda Metro Jaya dan dibantu jajaran TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI Jakarta. Sosialisasi dimulai dari jalan Merdeka Utara menuju Bundaran HI sampai ke arah Senayan. Petugas kepolisian membawa papan berisikan pesan protokol kesehatan, yakni penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


“Kemarin ada 22.000 masker kita bagikan menyebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, lalu hari ini ada 5.000. Kenapa masker merah putih, karena bertepatan dengan momen 17 Agustus hari kemerdekaan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs Yusri Yunus). (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories