Iklan

Data Penyaluran Bansos Belum Selesai, Mungkin September 2020

8/24/2020, 14:41 WIB Last Updated 2020-08-24T07:41:28Z
masukkan script iklan disini

Rapat Terbatas dengan topik Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. (Foto : Instagram @sekretariat.kabinet)

Fokushukum.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mentargetkan, penyelesaian data yang berkaitan dengan penyaluran berbagai bantuan sosial selesai paling lambat pertengahan September 2020. Sehingga, penyaluran dapat dilakukan secara merata kepada masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dapat selesai pada pertengahan september tahun ini.


"Urusan data pada nomor account bank nanti selesai pada Agustus sampai pertengahan September," ujar Presiden Joko Widodo melalui konferensi pers secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/8/2020).


Menurut dia, pemberian bantuan secara tunai melalui transfer merupakan upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi yang terdampak Covid-19. Tujuannya, meningkatkan daya beli masyarakat dapat cenderung merangkak naik pada kuartal ketiga tahun ini, sehingga Indonesia dapat terhindar dari ancaman resesi perekonomian.


"Bisa mengungkit perekonomian kita dalam beberapa bulan kedepan," imbuhnya.


Kunci dari peningkatan perekonomian bangsa di tengah pandemi adalah meningkatkan konsumsi masyarakat dalam negeri. Dan pemerintah telah memberikan berbagai stuimulus yang diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdampak dampak negatif dari penyebaran Covid-19.


Oleh karena itu, Presiden meminta pihak yang terkait untuk melakukan pengawasan secara ketat dalam penyaluran stimulus perekonomian bagi rakyat tersebut. Agar, penyaluran bantuan tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak.


"Skema cash transfer langsung ke masyarakat untuk dipercepat. Saya minta Pak Menko PMK terus memantau perkmebangan tersebut," pungkasnya. (inf)

Komentar

Tampilkan

Other Stories