Iklan

BUMN Gandeng Polri Terkait Inpres Jokowi Pencegahan Covid-19

8/13/2020, 15:21 WIB Last Updated 2020-08-13T08:21:46Z
masukkan script iklan disini

 

Menteri BUMN Erick Thohir (Foto : Instagram @sahabaterickthohir)

Fokushukum.com, Jakarta – Ketum Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir menemui Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).


Kunjungan Erick Thohir ini dalam rangka menjalin kerjasama dalam program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebagaimana Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 6 (Tahun) 2020. 


Erick mengatakan pelibatan Polri dan TNI dalam program ini adalah bentuk kepedulian pemerintah untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


“Tentu kita semua menyadari, tim pelaksana tidak akan berjalan sukses tanpa TNI-Polri. Saya melihat bagaimana Bapak Presiden sudah bekerja keras. Tentu dengan keluarnya kemarin Inpres Nomor 6 (Tahun) 2020, jangan sampai disalahartikan bahwa seakan-akan Polri bersama komite ini akan melakukan tindakan-tindakan yang sehingga menakut-nakuti masyarakat,” ucap Erick Thohir.


Erick mengungkapkan pelibatan Polri dalam program ini karena Polri memiliki fasilitas dan akses yang luas di seluruh penjuru tanah air. Dengan begitu, Inpres Jokowi bisa diimplementasikan dengan baik dan cepat.


“kita bisa lihat juga bagaimana Polri sendiri mempunyai tenaga medis yang sangat siap. Tidak hanya 53 rumah sakit (RS) yang (memiliki) 6.700 tempat tidur yang sudah ada, tetapi (juga ada) tenaga medis yang jumlahnya ratusan ribu. Ini yang bisa juga mendukung daripada suksesnya imunisasi massal,” kata Menteri BUMN itu.


Sementara itu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan Polri siap membantu Kementerian BUMN. Gatot menyampaikan seluruh satuan Polri dari tingkat bawah sampai atas siap untuk menjalankan program tersebut.


“Pada intinya kami seluruh jajaran Polri, dari Mabes Polri ini sampai tingkat paling bawah, itu Bhabinkamtibmas, siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan. Utamanya dalam kegiatan pencegahan penularan COVID-19,” ujar Gatot.


Gatot menyampaikan Polri mendukung penuh program dari pemerintah. Jenderal bintang tiga ini berharap pelibatan Polri dalam program ini akan menghasilkan yang lebih baik lagi.


“Kami akan dukung itu semua. Mudah-mudahan dengan pelibatan Polri di dalam kegiatan Tim Pelaksana Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, kita akan semakin lebih baik ke depan. Dan tentunya terkait dengan COVID-19 ini, segera bisa diputus penularannya dan kita semua kembali kepada hal yang normal seperti sebelumnya,” tuturnya. (pol)

Komentar

Tampilkan

Other Stories