Iklan

Bukan Covid, Petugas Samsat Jaktim Meninggal Karena Pneumonia

8/19/2020, 15:51 WIB Last Updated 2020-08-19T08:51:40Z
masukkan script iklan disini

 

Dir lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo. (Foto : humas.polri.go.id)

Fokushukum.com, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membantah adanya kabar salah satu petugas Samsat Jakarta Timur meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19.


“Almarhum Aiptu G, anggota Samsat Jakarta Timur itu meninggal dunia karena penyakit yang dialaminya, yakni pneumonia,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/8/2020).

 

Sambodo menjelaskan, Aiptu G telah melakukan swab test pada Senin (10/8/2020) lalu. Berdasarkan hasil tes tersebut, yang bersangkutan dinyatakan negatif virus corona.


Kendati tidak terkonfirmasi corona, lanjut Sambodo, Aiptu G yang meninggal dunia pada Minggu (16/8/2020) dimakamkan sesuai dengan prosedur tetap protokol Covid-19.


“Kepada almarhum, kita lakukan pemulasaran sesuai protokol Covid-19 demi alasan keamanan dan keselamatan petugas medis dan keluarga,” tuturnya.


Sambodo juga menyampaikan, telah melakukan tes swab kepada seluruh anggota Samsat Jakarta Timur dan keluarga Aiptu G. Alhasil, semua dinyatakan negatif Covid-19.


“Kita juga sudah dilakukan test swab kepada anggota di Samsat Jaktim dan keluarga Aiptu G, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19,” tukasnya. (pol)


Komentar

Tampilkan

Other Stories