Iklan

Meskipun Kecewa, Achmad Purnomo Mau Bantu Gibran Jokowi, Kenapa?

7/21/2020, 13:45 WIB Last Updated 2020-07-21T06:45:11Z
masukkan script iklan disini
Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo. (Foto : Instagram @prihasmorosatrio_jati)
Fokushukum.com, Surakarta – Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo mengaku, kecewa setelah tereliminasi dalam meraih rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat DPP PDIP maju dalam kontestasi.

Meski demikian, Achmad siap membantu memenangkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, dengan syarat Gibran sendiri yang meminta.

“Saya itu mau kalau diminta. Semampu saya dan kalau saya bisa. Siapapun Walikotanya saya siap bantu, karena sala cinta dengan kotanya (Solo),” ungkap Purnomo, Senin (20/7/2020).

Dirinya bahkan mengaku bersedia bertemu dengan Gibran. Hanya saja, pada Jumat lalu, dirinya tidak dapat ditemui lantaran sedang bepergian dengan istri.

”Kemarin yang mengangkat telepon istri saya saat Pak Rudy dan mas Gibran akan ketemu. Kebetulan saat itu saya sedang di luar kota dan menyetir sendiri dengan istri saya. Jadi wajar kalau saat itu saya nggak bisa ketemu,” ucapnya.

Sementara itu Gibran masih berupaya untuk menemui Achmad Purnomo. Pertemuan ini untuk menjalin komunikasi pasca Purnomo dipastikan tak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Dirinya mengaku akan tetap menunggu hingga Purnomo bersedia bertemu dengannya. Apalagi dirinya sudah mendapat instruksi secara langsung dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

”Belum, masih menunggu Pak Pur. Sesuai dengan arahan dari pak Ketua (Ketua DPC). Harus tetap lanjut,” ucap Gibran akhir pekan lalu.

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, telah bertemu dengan Achmad Purnomo dan akan mengajak bergabung dalam pemenangan pilkada mendatang.

“Ooo iya pasti (diajak). Tapi nunggu waktu yang tepat dulu lah. Kalau sekarang kan belum lah. Nanti kita temui,” ujarnya.

Untuk diketahui Gibran dan Purnomo sempat bersaing untuk memperoleh rekomendasi dari PDIP untuk calon wali kota Solo. Namun pada akhirnya rekomendasi jatuh pada Gibran. Kendatipun nama yg diusulkan DPC PDIP Solo Purnomo-Teguh. (rad)

Komentar

Tampilkan

Other Stories