Iklan

Komisi Pemilihn Umum Kota Depok Gelar Pencocokan Data Pemilih

7/22/2020, 14:16 WIB Last Updated 2020-07-22T07:16:20Z
masukkan script iklan disini
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna. (Foto: Instagram @nanashobarna)
Fokushukum.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, menggar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak dari rumah ke rumah (door to door) untuk Pilkada 2020.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Dinas dari KP U RI Nomor 552/TL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 tentang Pemberitahuan Kegiatan Klik dan Coklit Serentak.

“Gerakan Coklit Serentak tujuannya adalah mengajak seluruh jajaran KPU Kota, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dengan cara mendatangi warga secara door to door,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna di Kantor KPU Kota Depok, Selasa (21/7/2020).

Menurut Nana, kegiatan Coklit serentak dilaksanakan di semua wilayah pemilihan. Termasuk menyasar ke beberapa rumah publik figur yang berdomisili di Kota Depok, seperti selebritas, politisi, tokoh

“Kunjungan ke publik figur ini selain dilakukan oleh KPU Kota dan jajaran, juga diikuti dan melibatkan Bawaslu Kota dan jajarannya, inilah bagian dari bentuk sinergitas sesama penyelenggara,” katanya.Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengimbau masyarakat untuk aktif dalam pendataan pemilih.

“Pemilihnya bisa mengakses ke web tersebut, kemudian mengecek apakah dirinya sudah ada di dalam daftar pemilih atau belum, sampai kemudian nanti akan kita tetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kata Ketua KPU Arief Budiman. (inf)
Komentar

Tampilkan

Other Stories