Iklan

Gubernur Jatim Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Kota Probolinggo

7/07/2020, 15:34 WIB Last Updated 2020-07-07T08:35:27Z
masukkan script iklan disini
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan kampung tanggung Semeru di wilayah Kota Probolinggo Jawa Timur. (Foto :  Jatimprov.go.id)

Fokushukum.com, Probolinggo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan kampung tanggung Semeru di wilayah Kota Probolinggo Jawa Timur. Peresmian Kampung Tangguh Semeru ini dilakukan secara virtual dari Kantor Walikota Probolinggo, Rabu (17/6/2020) bersama Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

“Luar biasa dan saya apresiasi Kampung tangguh Semeru di Kota Probolinggo, karena di dalamnya terdapat Pasar Tangguh, Pesantren tangguh, hingga wisata Tangguh ini ibarat peribahasa, satu dua tiga pulau terlampaui,” ujar Gubernur Jatim saat meresmikan kampung tangguh di kantor walikota Probolinggo.

Gubernur Jatim juga berpesan agar masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah. Antara lain dengan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak atau Physcal distancing, dan cuci tangan dengan air mengalir serta memakai hand sanitezer.

“Tadi pesan dari Pak Jusuf Kalla Potensi Jatim terhadap pasien positif akan terus meningkat apabila masyarakatnya tidak disiplin serta tidak mematuhi protokol kesehatan. Bahkan pak JK berpesan masyarakat Indonesia harus pakai masker selama dua tahun,” terangnya.

Gubernur Khofifah juga menuturkan, saat ini kota Probolinggo menjadi zona orange atau zona sedang dengan kasus positif 27 kasus. Dengan adanya kampung tangguh ini pihaknya berharap kasus Covid bisa ditekan. “Apabila dalam kampung tangguh semeru ini masyarakat bisa tertib sesuai protokol kesehatan insya allah Kota Probolinggo menjadi zona hijau pertama di Jatim,” tutur Gubernur perempuan Pertama di Jatim ini.

Saat ini pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah bekerjasama bersama pemerintah provinsi Jatim dengan membuat Kampung tangguh Semeru. Dengan begitu Covid19 bisa ditangani dengan cepat. “Walikota Probolinggo ini seorang habib dan ulama. Maka masyarakatnya bisa ngaji dan berdoa bersama – sama agar covid ini bisa hilang dari Indonesia,”pungkasnya.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan ada 30 Kampung tangguh yang tersebar di 29 kelurahan kota Probolinggo. Diharapkan dengan adanya kampung tangguh semeru ini penyebaran covid 19 di kota Probolinggo menjadi berkurang, dan masyarakatnya bisa kembali tertib. “Terima kasih kepada Gubernur Jatim yang telah datang dan menyempatkan waktu untuk meresmikan kampung tangguh ini di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Untuk penanganan Covid19 di kota Probolinggo ini, kata Habib Hadu Zainal Abidin, telah dianggarkan dana kesehatan penanganan Covid19 sebesar Rp 74 miliar. Selain itu juga bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid19 sebesar Rp 520 miliar. Untuk dana bantuan dari Pemprov Jatim, di Probolinggo sudah tersalurkan dengan baik, dan diharapkan bantuan ini bisa ditambah pada tiga bulan ke depan hingga akhir 2020 ini. (jat)
Komentar

Tampilkan

Other Stories