Iklan

Polisi Berhasil Amankan Ratusan Kilogram Ganja dari Aceh

6/16/2020, 15:26 WIB Last Updated 2020-06-16T08:26:53Z
masukkan script iklan disini
Baran bukti berupa ganja yang berhasil polisi sita. (Foto : Gatra.com)

Fokushukum.com, Jakarta – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur sita daun ganja kering asal Aceh sebanyak 366 kilogram . Ganja tersebut dikirim melalui perusahaan penyedia jasa pengirim barang dari Aceh ke alamat di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Daun ganja kering sengaja dikemas rapi lalu disembunyikan dalam satu set sofa. Polisi berhasil mengendus keberadaan daun ganja tersebut dari hasil penyelidikan. Ganja tersebut diseludupkan bandar narkoba dengan memanfaatkan jasa ekspedisi dan dibawa truk cargo.

Kapolda Metro Jaya (Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M) mengatakan, terungkapnya aksi penyelundupan ganja ini berkat kerjasama dengan pihak perusahaan jasa pengiriman yang beralamat di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

“Penerima ratusan kilogram ganja ini berinisial J beralamat di Cilandak,” ucap Kapolda Metro Jaya.

Awalnya polisi yang mengaku dari perusahaan ekspedisi menghubungi tersangka J agar segera mengambil barang kiriman dari Aceh. Ganja itu tiba di gudang perusahaan ekspedisi di kawasan Bambu Apus Raya, Cipayung Jakarta Timur, pada Sabtu (6/6/2020).

Namun setelah ditunggu, J awalnya mengaku sedang berada di luar kota dan akan mengambil setiba kembali di Jakarta. Polisi sempat mendatangi alamat tersangka J di Cilandak, namun alamatnya palsu. Polda Metro Jaya lanjut Kapolda Nana masih mengembangkan dan memburu tersangka J. <>(pol)
Komentar

Tampilkan

Other Stories