Iklan

Hari Ini 250 personel TNI/Polri Disiagakan di Pasar Tanah Abang

6/21/2020, 12:45 WIB Last Updated 2020-06-21T05:45:01Z
masukkan script iklan disini
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (foto: humas.polri.go.idi)
Fokushukum.com, Jakarta – Ratusan personel TNI/Polri disiagakan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding pusat perbelanjaan lainnya di ibu kota.

“Sekitar 250 personel diturunkan di Tanah Abang,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia mengatakan, personel memang lebih banyak ditempatkan di kawasan Pasar Tanah Abang karena tingkat kerawanan lebih tinggi dibanding pusat perbelanjaan lainnya yang ada di Jakarta.

Menurunya, sejumlah pedagang di luar Pasar Tanah Abang masih sering melanggar protokol kesehatan Covid – 19. Oleh karenanya, personel lebih banyak ditugaskan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau di Mal Tanah Abangnya tidak masalah, pakai aturan ganjil – genap untuk kios – kiosnya, bahkan jam dua siang sudah tutup. Tetapi yang di sampingnya ini yang perlu kita edukasi lagi,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, petugas tetap memberi imbauan secara persuasif. Masyarakat pun diminta untuk disiplin terhadap aturan protokol kesehatan.

“Tugas TNI/Polri adalah mengawasi, mengamankan, dan memberi edukasi kepada masyarakat. Kita sarankan untuk disiplin,” pungkasnya. (pol)
Komentar

Tampilkan

Other Stories