Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kanwil Kemenkumham Banten Lakukan Rapid Test dan PCR Swab

6/15/2020, 11:36 WIB Last Updated 2020-06-15T04:36:52Z
masukkan script iklan disini
Kanwil Kemenkumham Banten Lakukan Rapid Test dan PCR Swab. (Foto : Kemenkumham Banten)
Fokushukum.com, Serang – Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Banten, serta memastikan kondisi kesehatan petugas dalam memasuki era new normal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Banten bersama Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 melakukan Pemeriksaan Rapid Test dan PCR Swab Covid-19 pada hari Sabtu (13/6/2020), di kantor Kanwil Kemenkumham Banten.

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Andika R. Prasetya, menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai tetap tenang dan mengikuti kegiatan pemeriksaan ini. “Apapun hasilnya, setelah kegiatan ini semua pegawai harus menjaga sangat ketat kondisi kesehatan masing-masing. Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak, dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat baik di kantor maupun di rumah,” pesannya.

Pemeriksaan yang dilaksanakan bekerja sama dengan RS Hermina ini dilakukan terhadap 34 orang pegawai dan hasil tes dapat diketahui oleh peserta tes dalam waktu tiga hari. Sementara itu, rapid test dilaksanakan pada 40 petugas di antaranya pegawai, office boy, dan driver, bekerja sama dengan Tim Pernakes Kanwil Kemenkumham Banten. Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Irwan Rahmat Gumilar, menyatakan bahwa hasil rapid test menunjukkan tidak ada peserta yang reaktif.

Lebih lanjut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih selaku penangung jawab kegiatan menyampaikan rasa terima kasih atas dilaksanakannya pemeriksaan ini. “Kita bersyukur atas hasil rapid test yang non reaktif. Semoga hasil PCR Swab juga semuanya negatif. Kita semua harus benar benar disiplin dalam berkegiatan baik dikantor maupun di rumah, bahkan diluar rumah, semoga kita sehat dan terhindar dari Covid-19 serta siap bertugas dalam situasi new normal,” tutup Marselina. (tim)
Komentar

Tampilkan

Other Stories