Iklan

BPK Laporkan Benny Tjokrosaputro ke Bareskrim, Ini Alasannya

6/29/2020, 15:40 WIB Last Updated 2020-06-29T08:40:57Z
masukkan script iklan disini
Terdakwa korupsi PT. Asuransi Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro. (Foto : Kumparan.com)

Fokushukum.com, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia menggelar acara jumpa pers terkait perkembangan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang melibatkan PT. Asuransi Jiwasraya.

Jumpa pers berlangsung pada sekitar pukul 10:20 WIB di Ruang Auditorium Kantor Pusat BPK, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara ini diantaranya Nyoman Wara (Tortama Investigasi) BPK, Agus Joko Pramono (Wakil Ketua BPK), Agung Firman Sampurna (Ketua BPK) Bahtiar Arif (Sekretaris Jenderal BPK) dan Selvia Vivi Devianti (Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan KSI) BPK.

Ketua BPK Agung Firman Sampurna  dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tuduhan terdakwa Benny Tjokrosaputro dalam persidangan soal BPK diduga melindungi aset-aset milik Group Bakrie itu sama sekali tidak benar.

Agus membantah keras pernyataan Benny Tjokro tersebut yang seolah-olah justru menyudutkan BPK. Menurut Firman tuduhan terhadap BPK itu sama sekali tidak berdasar dan telah  mencemarkan nama baik lembaga negara dalam hal ini BPK.

“BPK akan melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Benny Tjokro dalam kasus PT. Asuransi Jiwasrya kepada Bareskrim (Badan Reserse Kriminal) Polri,” kata Agung Firman Sampurna  saat jumpa pers di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Firman menegaskan bahwa pihaknya (BPK) dalam hal ini akan tetap menghormati proses hukum yang sedang berlangsung terkait jalannya persidangan sejumlah terdakwa  dalam kasus PT. Asuransi Jiwasraya. (dio)
Komentar

Tampilkan

Other Stories