Iklan

Bagaimana Ini, Kok Tambahan Anggaran Pilkada 2020 Belum Cair

6/16/2020, 15:29 WIB Last Updated 2020-06-16T08:29:45Z
masukkan script iklan disini
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. (Foto : Instagram @dewarakasandi)
Fokushukum.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan tambahan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada)2020, dari anggaran dan pendapatan belanja negara (APBN) masih dalam proses. Penyebabnya, pemerintah masih melakukan pemerikasan  kelengkapan administrasi. Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/6/2020). “Masih dalam proses. Jajaran Sekretariat Jenderal KPU telah secara intensif berkoordinasi dengan pemerintah,” ujar Raka Sandi.

Ia  mengatakan, pemerintah masih melakukan proses pengecekan dan kelengkapan administrasi pengajuan tambahan anggaran pilkada.

Raka menuturkan, tambahan anggaran nantinya akan disalurkan kepada KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota untuk pengadaan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada intinya proses pengecekan dan kelengkapan administrasi. Jika sudah terealisasi ke KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota nanti diinformasikan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  RI, Abhan, menuturkan tambahan anggaran pilkada 2020 dari APBN belum cair.

“Terkait dengan dana APBN, jadi sampai hari ini belum ada yang cair ke rekening Bawaslu. Kami kira juga sama dengan yang di KPU,” ujar Abhan usai konferensi pers virtual, Senin (15/6/2020)

Abhan mengatakan, pembahasan anggaran melalui APBN masih dalam proses rekonsiliasi. (inf)

Komentar

Tampilkan

Other Stories