Iklan

Hari Pahlawan AS akan Kenang Pahlawan Perang dan Korban Covid-19

5/26/2020, 12:06 WIB Last Updated 2020-05-26T05:08:53Z
masukkan script iklan disini
 AS memiliki jumlah kematian terbanyak akibat penyakit ini di seluruh dunia. (Foto : Instagram @casarenew)


Fokushukum.com, Jakarta – Senin (25/5/2020) adalah Memorial Day di AS atau Hari Pahlawan. Memorial Day diperingati untuk memberikan penghormatan kepada ratusan ribu tentara AS yang mengorbankan diri mereka demi negara.
Hari libur ini juga merupakan awal tak resmi dari musim liburan pada musim panas di AS. Dan seperti yang lainnya, Memorial Day 2020 ini akan sangat berbeda.
Bendera-bendera dikibarkan setengah tiang di seluruh AS untuk menghormati para tentara yang gugur. Presiden Donald Trump juga memerintahkan bendera itu juga dikibarkan untuk mengenang hampir 100 ribu warga AS yang meninggal dunia akibat virus corona. Sejauh ini, AS memiliki jumlah kematian terbanyak akibat penyakit ini di seluruh dunia.
Departemen Urusan Veteran mengatakan angka itu termasuk lebih dari 1.000 veteran yang meninggal dunia karena Covid-19.
Trump berencana meletakkan karangan bunga di Pemakaman Nasional Arlington dan kemudian menghabiskan sisa harinya di Fort McHenry di Baltimore, lokasi sebuah pertempuran bersejarah dalam Perang 1812.
Namun Wali Kota Baltimore Jack Young meminta Presiden agar tidak hadir, mengatakan aksi itu mengirimkan sinyal tak jelas mengingat walikota sebelumnya menganjurkan warga Baltimore untuk tidak bepergian. (voa) #mediamelawancovid19

Komentar

Tampilkan

Other Stories