Iklan

Beredar Isu Koran Berbahasa Inggris The Jakarta Post Tutup, Komentar Pemred?

5/29/2020, 08:27 WIB Last Updated 2020-05-29T01:32:05Z
masukkan script iklan disini
Pemimpin Redaksi The Jakarta Post, Nezar Patria. (Foto: Instagram @nezarpatria)
Fokushukum.com, Jakarta – Beredar kabar yang menyebutkan jika surat kabar The Jakarta Post akan pamit. Kabar ini sendiri telah beredar di grup WhatsApp.
Menanggapi kabar tersebut, Pemimpin Redaksi The Jakarta Post Nezar Patria mengatakan jika kabar mengenai surat kabar berbahasa asing itu pamit tidak benar. “The Jakarta Post
Ia mengatakan jika The Jakarta Post tetap menerbitkan edisi cetak, sembari juga melakukan transformasi ke digital. Karena The Jakarta Post mengalami pertumbuhan di platform digital yang sangat menjanjikan.
“Dengan pembaca yang bertambah drastis secara global, dan juga nasional selama tiga tahun terakhir. Kami sedang merancang suatu bisnis model yang tepat sesuai tantangan baru teknologi dan pasar saat ini,” paparnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan jika surat kabar itu kini tengah melakukan pembenahan perusahaan untuk memasuki era digital. Jadi The Jakarta Post harus menekan biaya operasional dengan mengurangi biaya perekrutan (hiring) tenaga kerja kontrak serta kerja sama dengan kontributor pun terpaksa dihentikan dulu selama pembenahan-pembenahan yang dilakukan perusahaan.
“Itu kan kita efisiensi, sehingga kita harus menekan biaya operasional. Dengan itu, kita coba mengurangi biaya hiring tenaga kontrak, dan kontributor terpaksa dihentikan dulu kerja samanya,” ujar Nezar melalui sambungan telepon dilansir Antara, Kamis (28/5/2020).
Sayangnya, langkah ini harus diambil karena adanya wabah COVID-19. Industri media pun juga mengalami hal sama, karena itu The Jakarta Post dengan berat hati terpaksa melakukan efisiensi, salah satunya menekan biaya operasional. “Akibatnya, sejumlah tenaga kontrak di newsroom dan juga kontributor terbaik kami di sejumlah daerah terpaksa harus berhenti,” ujarnya.
Meski begitu, The Jakarta Post masih akan terus terbit, dan untuk segala dukungan publik maka Nezar secara pribadi berterima kasih. “Atas dukungan para pembaca yang setia. Berkat partisipasi Anda kami dapat terus hadir memperkaya jagad informasi dengan jurnalisme bermutu,” tegasnya. (*/wow)

Komentar

Tampilkan

Other Stories